Tips Membedakan Antara PC/Netbook Dengan Garansi Resmi dan Tidak Resmi
Baik, disini saya ingin berbagi pengalaman kerja saya selama berkerja disalah satu distributor produk laptop terkemuka tepatnya di Provinsi Riau.
Di zaman modern seperti ini kebutuhan akan kemajuan teknologi sudah sangat diperlukan, dan salah satunya adalah Laptop, notebook, vivobook, ataupun slimbook. Namun tahukah kita bahwa laptop yang kita gunakan saat ini bergaransi resmi atau hanya menggunakan garansi dari tempat dimana kita membeli alias non-resmi.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah laptop/Pc. Saya akan mengambil contoh salah satu produk laptop Acer dan Asus.
Perhatikan logo stiker/hologram resmi dari laptop acer yang berwarna silver bertuliskan (PT.ACER INDONESIA) stiker ini biasanya ada dibagian bawah laptop Acer. Jika tanpa stiker ini laptop kita dianggap tidak resmi dan pihak Acer tidak akan menerima jika kita ingin melakukan klaim garansi.
Mintalah kartu garansi dari laptop yang kita beli, ada beberapa pabrikan laptop yang tidak menggunakan stiker sebagai tanda bahwa laptop itu resmi. Contohnya Asus disini Asus tidak menggunakan format stiker namun kartu garansi. Jika asus resmi Serial number pada unit laptop dan kartu garansi memiliki kesamaan
Kerugian yang didapat dari membeli Pc/Netbook yang tidak resmi, salah satunya saat melakukan klaim garansi. Kita hanya bisa melakukan klaim garansi pada tempat dimana kita membeli produk tersebut. Nah cobalah untuk lebih teliti dalam melakukan pembelian PC/Netbook juga termasuk dalam perangkat Gadget anda. Terimakasih :)
Post a Comment